Wanita Independen Adalah Seperti Ini, Simak!

wanita-independen-adalah

Wanita independen adalah wanita yang mandiri dan terbiasa melakukan apapun seorang diri, tanpa berharap ke orang lain.

Wanita seperti ini, biasanya ada karena dibentuk keadaan dan kondisi hidup yang terbilang 'keras'. Karena sejatinya wanita dilahirkan sebagai kaum yang seharusnya dilindungi dan diperlakukan dengan lembut.

Namun sayang, hidup kadang tidak semudah angan. Sehingga fitrah-fitrah manusia ketika diciptakan Allah, juga ikut berubah dan beradaptasi terhadap kondisi tersebut.

Baca juga : Wanita Indonesia itu Cantik, Tak Perlu Dimiripin Dengan Negara Lain

Pada dasarnya, tidak ada yang salah dengan wanita independen dan mandiri. Namun namanya juga manusia ya, yang diciptakan dengan fitrah masing-masing. 

Dan karena itulah, menikahi wanita seperti ini kadang menjadi masalah buat para lelaki yang tidak tahu menahu dengan jelas di awalnya. 

Karenanya, sebagai wanita yang mandiri, wajib menjelaskan ke lelaki pilihan sebelum menikah. Agar sikap independen yang sudah bertahun melekat di diri, bisa diterima oleh pasangan.

Dan sebelumnya, wanita wajib mengenali ciri-ciri wanita independen itu, yaitu:


1. Wanita independen adalah yang selalu tahu kapan harus minta bantuan, dan kapan harus andalkan kekuatan sendiri

Wanita independen adalah seseorang yang seringnya terbiasa mengandalkan dirinya sendiri. Sehingga jarang dan hampir tidak suka merepotkan orang lain. 

Namun, bukan berarti dia tak pernah membutuhkan orang lain, sehingga mengabaikan bantuan orang. Terlebih jika memang hal itu bisa dia dapatkan atau bahkan ditawarkan serta dia butuh.

Karena sebagaimanapun mandirinya wanita seperti ini, dia tetap seorang wanita yang tercipta dengan fitrah dilindungi lelaki.

Karenanya, wanita-wanita seperti ini, selalu tahu batasannya, dan tahu kapan harus meminta bantuan, dan kapan harus mengandalkan diri sendiri.

Baca juga : 4 Hal Penting yang Harus Wanita Ketahui


2. Menyadari Bahwa Semua Manusia Punya Kekurangan dan Kelebihan

Meskipun terbiasa melakukan hampir semua hal dalam hidupnya, seorang diri. Tapi tidak membuat wanita independen merasa sombong dan merasa paling hebat.

Terlebih sampai merendahkan orang lain, termasuk merendahkan lelaki.

Wanita-wanita seperti ini, tetap menyadari, bahwa semua manusia punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Termasuk dirinya, yang meski terbiasa melakukan problem solving masalahnya sendiri. Tetap menyadari, kalau dia punya kekurangan, dan orang lain tetap punya kelebihannya sendiri.

Dia menyadari sepenuhnya, bahwa kelebihan yang dimilikinya itu, bukan berarti dia sempurna. 

Kelebihannya tidak menjadikannya orang yang sombong, namun kekurangannya juga tak lantas membuatnya minder atau rendah diri.


3. Berani Berpendapat

Menyuarakan pendapat, kadang menjadi sebuah masalah bagi sebagian orang, terlebih ketika menjadi seorang wanita. Terlebih, jika pendapatnya mungkin sangat bertolak belakang dengan pendapat banyak orang.

Tapi, tidak demikian dengan wanita independen. Dia selalu punya keberanian untuk tetap bersuara, terlebih jika pendapatnya itu berdasarkan keyakinan penuh, yang berlandaskan fakta.

Sehingga dia tak canggung untuk menyampaikan pendapatnya, selalu berani untuk sebuah kebenaran.

Hal ini, sangat penting dalam sebuah hubungan. Seringnya wanita memilih untuk diam dan tidak berani mengungkapkan pendapatnya jika lingkar pertemanannya tidak sependapat dengan itu.

Padahal, keberanian untuk bersuara, akan membuat masalah lebih clear, ketimbang diam lalu mengkonfrotasi dari belakang.

Baca juga : Jadi Wanita Ramah dan Sopan itu, Penting!


4. Punya Goals dan Tekat Kuat Meraihnya

Hampir semua wanita bisa membuat sebuah goals atau impian serta rencananya. Sayangnya tidak banyak wanita yang punya tekad kuat untuk meraihnya.

Tidak dengan wanita yang mandiri, dia selalu punya goals yang jelas, dan punya tekad dan semangat tinggi untuk meraihnya.

Tidak peduli sedalam apa tantangannya, sebesar apa ujiannya. Wanita-wanita yang independen, selalu punya alasan untuk tetap mengejar impian atau goals yang sudah dibuatnya.

Baca juga : Suami Bijak Mempersiapkan Wanita Mandiri


5. Tidak Terlalu Terpesona Hanya Ketampanan Lelaki

Lelaki good looking memang sulit ditolak, that's why banyak aktor yang tampan punya banyak fans wanita. 

Tapi tidak dengan wanita independen. Mereka tahu bahwa dalam memilih pasangan, wajah tampan bukanlah hal yang paling utama.

Mereka menyadari, kalau pesona ketampanan seorang lelaki sama dengan wanita, akan memudar ditelan waktu. Namun karakter yang baik dan bertanggung jawab sepenuhnya, tak akan bisa dimiliki oleh semua lelaki tampan.

Baca juga : Kharisma Ariel Noah Di Mata Wanita


Kesimpulan dan Penutup

Menjadi wanita yang terbiasa mandiri itu mengasyikan, ketika lebih banyak mengandalkan diri sendiri. Sehingga meminimalisir rasa kecewa ketika harapan akan tindakan orang lain.

wanita-independen-adalah

Namun, karakter wanita seperti ini, kadang menjadi masalah buat sebagian lelaki. Karenanya wajib banget membicarakan karakter wanita mandiri, sebelum memulai sebuah hubungan serius dengan lelaki. Agar tidak menjadi sebuah masalah di kemudian hari.

Jelaskan dengan rinci karakter wanita independen adalah seperti apa?. Dan pastikan kita memilikinya ya ladies!

Sumber dan referensi:

  • Opini dan pengalaman pribadi
  • https://www.idntimes.com/life/women/latifah-3/5-ciri-wanita-independen-yang-bisa-curi-perhatian-pria-c1c2 diakses 18 Februari 2023
Gambar: canva edit by Rey

Demikianlah artikel tentang wanita independen adalah seperti di atas, semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url