Aldila Jelita Gugat Cerai Indra Bekti, Potret Keputusan Wanita Di Saat yang Salah

aldila-jelita-gugat-cerai-indra-bekti

Aldila Jelita gugat cerai Indra Bekti, suaminya. Sebuah kabar yang pastinya bakal bikin netizen kembali riuh. 

Setelah beberapa waktu silam, Dila membuka donasi untuk pengobatan Indra Bekti. Di mana keputusan tersebut sukses bikin dia jadi bulan-bulanan netizen.

Berbagai tuduhan dan penghakiman diterima Dila ketika itu. Di antaranya adalah dicap sebagai wanita yang tidak mau susah. Belum apa-apa sudah minta donasi.

Sementara sebagai publik figur, netizen berpikir kalau Indra Bekti pastinya punya aset yang bisa dijual atau dipakai sebagai biaya pengobatan sakit parahnya tersebut.

Baca juga : Kriteria Lelaki untuk Jadi Suami Idaman


Cerita Aldila Jelita Diserang Netizen Karena Open Donasi Terlalu Cepat

FYI, bagi yang belum tahu, di akhir tahun 2022 lalu, Indra Bekti harus dirawat di rumah sakit. Dan harus menjalani operasi pembuluh darah di otak, setelah ditemukan pingsan ketika tengah siaran di sebuah radio di Jakarta.

Beberapa hari kemudian, istrinya, Aldila Jelita akhirnya mengumumkan bahwa dia membuka donasi, untuk biaya pengobatan Indra yang terbilang mahal.

Dari beberapa info, Bekti memang dibawa ke rumah sakit yang terbilang mahal, karena paling dekat dengan lokasi saat pertama kali pingsan.

Namun, netizen menyayangkan, mengapa Aldila langsung berpikir membuka donasi, tanpa memikirkan untuk mengusahakan keuangan dengan menjual aset yang ada.

Entah menjual tas-tas branded, atau semacamnya.

Baca juga : Cara Wanita Mencintai Dirinya Sendiri 

Pada akhirnya, Dila tetap pada pendiriannya, menguatkan hati menghadapi berbagai penghakiman netizen. Dan sampai akhirnya, ada juga beberapa orang yang akhirnya memberikan bantuan untuk pengobatan suaminya tersebut.

Syukurnya, Bekti perlahan sembuh dengan baik. Bahkan sudah mulai aktif bekerja lagi meski awalnya sempat merasa deg-degan. Takut tidak bisa bekerja dengan baik.

Kenyataannya, hingga saat ini dikabarkan, Bekti mulai kebanjiran job lagi, meskipun dia memilih untuk lebih selektif lagi dalam memilih penawaran job.

Baca juga : Tentang Uangku, Uangmu dan Uang Kita


Kabar Mengejutkan Aldila Jelita Gugat Cerai Indra Bekti

Ketika publik sudah sedikit diam dan mulai melupakan tindak tanduk Aldila Jelita, yang seringnya dinilai netizen sebagai wanita yang materialisme. Wanita yang tidak mau hidup susah.

aldila-jelita-gugat-cerai-indra-bekti

Tiba-tiba saja, publik kembali heboh dengan kabar terkini dari sang istri publik figur terkenal tersebut. Bermula dari postingan di akun instagramnya yang sedikit ambigu.

Dila diketahui mengupload foto dirinya bersama anak-anaknya, dengan caption bahwa mulai saat itu, dia hanya akan fokus ke anak-anaknya. 

Bukan hanya itu, beberapa fotonya bersama sang suami, mendadak lenyap dari feed akunnya. Sehingga publik lalu menyimpulkan, bahwa Dila mengisyaratkan akan berpisah dari sang suami.

Dan ternyata benar.

Melalui pengacaranya, dijelaskan kalau ternyata Aldila Jelita telah melayangkan gugatan cerainya, ke pengadilan agama Jaksel.   

Pengacaranya, Milano Lubis, juga menjelaskan, bahwa alasan gugat cerai yang dilayangkan Dila, sama sekali bukan masalah uang. Namun mereka, Dila dan Bekti telah sepakat untuk mengakhiri pernikahan secara baik-baik.

Alasannya, karena mereka merasa sudah tidak cocok lagi, sehingga sulit dilanjutkan lagi. 

Namun, Dila menegaskan, kalau dia sudah siap mental menghadapi judgement netizen. Dila sadar, kalau dengan keputusan ini, netizen akan semakin membenci dirinya, dan menuduhnya macam-macam.

Pengacaranya juga menjelaskan, bahwa saat ini, keduanya memang sudah pisah rumah selama semingguan. Bekti memilih keluar dari rumah.

Dan keduanya juga sudah sepakat, anak-anak akan ikut bundanya, serta Bekti akan tetap menafkahi anak-anaknya yang memang tetap menjadi kewajibannya.

Baca juga : Hal Penting yang Harus Wanita Ketahui


Aldila Jelita dan Potret Keputusan Wanita di Saat yang Salah

Kalau dilihat dalam kacamata umum, betapa Aldila memang pantas dihujat netizen. Dia selalu memutuskan sesuatu di waktu yang salah.

Seperti ketika dia memutuskan open donasi, sementara suaminya baru saja sakit, belum juga sampai berminggu atau berbulan-bulan.

Lalu, ketika sang suami kembali bekerja beberapa waktu lalu. Dila memang menemaninya, namun ada kata-katanya, yang sebenarnya mungkin biasa, tapi di mata netizen, sungguh salah timing-nya.

Yaitu, ketika Bekti sempat menangis saat hendak bekerja, maksudnya sih nangis khawatir nggak bisa bekerja maksimal. Tapi Dila bercelutuk,

"Tapi ayah mau kerja kan?"

Kontan saja di mata netizen, Dila jadi seorang wanita penghisap darah lelaki, which is suaminya baru saja sembuh. Tapi nggak dilarang untuk bekerja dulu. 

Sekarang, ketika sang suami baru saja sembuh, lalu Dila menggugat cerai, meski dia bilang alasannya bukan uang. Tentu saja, publik akan menilai kalau itu tak jauh-jauh dari uang.

Tak jauh-jauh dari yang namanya wanita nggak mau hidup susah.

Namun buat saya pribadi, berpikir kalau perceraian itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dikatakan atau dilakukan.

Tentunya, ada hal lain selain daripada uang, seperti yang dituduhkan netizen kepadanya. Terlebih untuk usia pernikahan yang sampai 13 tahun.

Sudah banyak hal yang mereka lewati, susah senang bersama.

Saya rasa, ada hal lain yang terjadi di antara mereka, salah satunya komunikasi yang tidak berjalan dengan baik. Yang mungkin telah terjadi sejak lama.

Lalu mengapa baru sekarang menggugat cerai?

Yang tahu alasan jelasnya, tentu Aldila Jelita sendiri.

Namun, jika dipikirkan, betapa sekarang banyak istri yang bertahan dalam pernikahan tidak bahagia. Demi masa depan anak-anak yang lebih terjamin.

Dan ketika uang menjadi penyemangat wanita dalam bertahan.

Salahkah wanita sebagai istri, akhirnya menyerah ketika masalah yang sama terulang kembali, namun kali ini tidak ada lagi yang bisa membuatnya semangat dalam bertahan.

Apakah itu salah?

Baca juga : Alasan Wanita Kehilangan Rasa Cinta Pada Pasangannya


Kesimpulan dan Penutup

Jadi wanita memang selalu serba salah. Bertahan dengan pernikahan tidak bahagia dibilang bodoh. Berpisah di saat yang menurut orang lain tidak tepat, dibilang matre.

Padahal, kita semua tahu, bagaimana beratnya menghadapi pasangan yang sudah tidak sejalan dengan kita. Pasangan yang sering tidak melibatkan istri dalam semua keputusan rumah tangga.

(Dalam kasus Aldila-Bekti, terkuak ketika sang suami sakit, ternyata asuransi yang selama ini diurus Bekti, belum beres dengan sempurna. Dan hal itu, sukses bikin Dila pontang panting nggak karuan, ketika Bekti sakit).

Lalu, ketika akhirnya Dila berhasil melewati arus kejam netizen yang hanya tahu menghakiminya. Bekti akhirnya sehat. Tapi ternyata tak ada perubahan dari sikapnya.

Apakah salah, jika akhirnya sang istri memilih menyudahi, meski waktunya mungkin kurang tepat di mata netizen?

Sumber dan referensi:

  • Opini pribadi
  • https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230227165154-234-918477/perjalanan-cinta-indra-bekti-dan-dila-sebelum-gugatan-cerai diakses 28 Februari 2023
Gambar: Canva edit by Rey dan berbagai sumber

Demikianlah artikel tentang Aldila Jelita yang menggugat cerai Indra Bekti lalu kembali dihujat netizen, semoga terinspirasi.

Next Post Previous Post
8 Comments
  • tantiamelia.com
    tantiamelia.com 28 Februari 2023 pukul 09.15

    Jujur yaaa aku sih tidak menyalahkan Dilla
    lawong aku bukan orang dalem, jadi pastinya aku tidak tau apa yang Dilla rasakan, bukan?

    Kita netijen yang budiman memang sebaiknya menahan diri, jangan menghakimi sebelum tau duduk perkara sebenarnya

  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin 28 Februari 2023 pukul 22.14

    Bikin hboh banget berita ini dan netizen jadi inget pas Gugun Gondrong juga divorce padahal lagi sakit parahhh.

    Cuma yaa kita sebagai orang luar gak tau masalah aslinya apa, meski ada yg bilang kalau mereka gak jujur masalah finansialnya dan baru ketauan pas Indra sakit. Dan sekarang jadi kesel banget Dila-nya sampai kayak gini.

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 1 Maret 2023 pukul 09.31

    Ujian paling berat dalam rumah tangga ketika sakit, urusan finansial dan perselingkuhan.
    Kalau berhasil melewati ujian ini, sungguh luar biasa banget sih..
    Karena sebagai manusia memang gak ada yang mau hidup susah. Dan semua orang berhak bahagia. Namun bagaimanapun, kalau orang jawa, pasangan itu bagaikan "Garwa" yang artinya "sigarane nyowo" atau separuh nyawa.

    Semoga dengan komunikasi yang dilakukan dengan kepala dingin dan atas ridlo Allah, semua masalah dan ujian berat bisa terlewati sehingga perceraian yang sangat dibenci Allah ini bisa dihindari.

  • sarrahgita
    sarrahgita 1 Maret 2023 pukul 16.16

    Kalo ngomongin urusan rumah tangga orang, hanya mereka berdua dan Tuhan yang tahu. Kita hanya bisa ikut mendoakan semoga hubungan silaturahim mereka bisa tetap terjaga walaupun harus berpisah sekalipun. Apalagi ada dua anak. Semoga kita semua bisa jadi netizen yang bijak dan cerdas. No komen2 julid pada sesuatu hal yang sebenarnya bukan urusan kita.

  • Imawati A. Wardhani
    Imawati A. Wardhani 1 Maret 2023 pukul 19.08

    Ini lagi hits banget beritanya Mbak.. Nggak tau sih apa yang terjadi di dalam kehidupan rumah tangga mereka, tapi pasti ini keputusan final yang sudah dipikirkan jauh-jauh hari ya. Kayaknya nggak mungkin tau-tau cerai tanpa ada masalah yang udah sulit dan nggak ketemu lagi jalan keluarnya selain berpisah itu. Yang terbaik aja deh buat mereka.

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 2 Maret 2023 pukul 07.41

    Aku mengalami suami sakit dan mesti ngurus semua pekerjaan serta urusan keuangan. Alhamdulillah dukungan keluarga suami Masya Allah luar biasa, jadi terasa ringan. Memang lelah ya merawat suami sakit, masih berpikir soal keuangan, serba salah juga ketika ngambil keputusan Aku nggak tahu gimana rumah tangga mereka, jadi nggak berani judge juga meski menyesalkan peristiwa ini. Namun sebagai netizen, kita nggak boleh masuk ranah privasi mereka. Jangan mudah terpancing ikutan merujak peristiwa yang menimpa Indra Bekti dan Aldila

  • Naqiibatin Nadliriyah
    Naqiibatin Nadliriyah 2 Maret 2023 pukul 10.13

    Jujur, Mbak. Aku baca ini baru tahu, Indra Bekti abis sakit terus istrinya minta donasi? Dan sekarang digugat cerai. Eh, aku selama ini hidup di mana sih? Hihii:D
    Perihal urusan keluarga seseorang tentu masuk privasi sih ya. Dan menurutku sebagai netijen, alangkah bijaknya kalau tidak mudah terpancing dengan pendapat yang memicu keributan sih ya. Doakan saja yang terbaik untuk mereka dan kita sendiri, tentunya #sebuahprinsip

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 2 Maret 2023 pukul 14.49

    Saya agak takut berkomentar di kasus Bekti dan Aldila ini. Saya takut menghakimi karena gak tahu kondisi rumah tangga mereka seperti apa sebenarnya. Yang bisa saya lakukan cuman mendoakan semoga ini adalah keputusan terbaik buat keduanya dan setelah ini hidup mereka jadi lebih bahagia

Add Comment
comment url