5 Ciri Wanita Sederhana yang Selalu Merasa Cukup

wanita sederhana

Woman Daily - Wanita sederhana selalu menjadi impian banyak lelaki, bahkan banyak orang, bukan hanya disukai sebagai pasangan atau pendamping hidup, tapi juga disukai sebagai sahabat atau semacamnya.

Hal ini, dikarenakan wanita sederhana biasanya adalah wanita yang selalu merasa cukup dengan hidupnya, sehingga menjadikan hidupnya selalu penuh dengan semangat, optimis dan minim drama.

Bertolak belakang dengan kebanyakan wanita yang selalu ingin mengikuti apa yang sedang trend, kekinian hingga bahkan lupa mengukur kemampuan diri, akhirnya lelah sendiri dikejar oleh keinginannya yang tak pernah berakhir.

Saya, yang terlahir dari keluarga sederhana, bahkan bisa dibilang di bawah sederhana, sering bersyukur dengan latar belakang itu, membuat saya tumbuh menjadi sosok yang selalu menggunakan logika dengan baik, terutama dalam hal menjadi sederhana.

Saya memang tidak bisa dibilang sederhana, kadang saya masih punya keinginan mengikuti trend, seolah membalas masa kecil saya yang apa-apa selalu nggak bisa.

Tapi, saya juga bersyukur, berkat didikan orang tua, khususnya Bapak, menjadikan saya wanita yang lebih tunduk kepada kondisi atau apa yang ada di diri saya, ketimbang memaksakan keinginan.

Dalam artian, keinginan itu hanya muncul di saat saya mampu untuk itu, namun masih ada 'rem' juga untuk saya menimbang, apakah hal itu benar-benar perlu, karena mungkin atau seringnya, kebutuhan atau keinginan urgent lain masih banyak yang harus diutamakan.

Saya bukanlah wanita yang hebat, ada begitu banyak wanita sederhana yang hebat, yang selalu merasa cukup dengan apa yang mereka punyai sekarang, dan ciri-ciri wanita sederhana tersebut adalah:


1. Wanita Sederhana Selalu Tersenyum Ramah


Kalau dipikir-pikir, kebanyakan wanita sederhana itu, selalu ramah dan murah senyum. 
Masuk akal sih ya, ketika seseorang memilih hidup sederhana, apa adanya, selalu merasa cukup dengan kehidupannya, apapun yang terjadi, tidak akan terlalu membuat mentalnya jatuh.

wanita selalu merasa cukup

Tidak pula membuat hatinya merasa paling tersakiti oleh keadaan yang kadang tidak sejalan dengan rencana maupun keinginan.

Karenanya, dia selalu punya waktu untuk selalu tersenyum dan ramah kepada siapapun yang dia temui.
Bukan karena dia tidak pernah punya masalah pelik, tapi karena wanita sederhana terbiasa melihat hal positif atas apapun yang terjadi.

So, sedrama apapun keadaan yang dihadapinya, tak pernah dihadapinya dengan drama hingga melupakan sekililingnya.
Nggak heran, kebanyakan wanita sederhana yang selalu merasa cukup, selalu memperlihatkan sikap dan senyum ramah kepada siapapun dan kapanpun.


2. Wanita Sederhana Selalu Tampil Apa Adanya Namun Sopan


Wanita sederhana, tak pernah merasa kurang dengan penampilannya, dia selalu merasa cukup dengan tampil apa adanya, namun bukan berarti tak menghiraukan kondisi ya.
Tentu saja, tampil apa adanya dengan penuh kesopanan, tak berlebihan, tapi tetap sopan.
 
ciri wanita sederhana

Misal, menyesuaikan tempat dan kondisi yang ada, saat bertemu rekan kerja yang formal, selalu tampil dengan pakaian yang sesuai dengan kondisi formal, saat berada di tempat yang santai, bisa menyesuaikan dengan pakaian yang santai.

Hal ini paling banyak disalah artikan kebanyakan orang di masa kini, di mana banyak yang mengartikan bahwa tampil apa adanya itu sesuai kenyamanan masing-masing, sehingga kadang kala tidak menghargai seseorang sesuai tempatnya.

Yang dimaksud dengan tampil apa adanya adalah, tanpa adanya hal yang too much, cukup apa adanya yang sesuai tempatnya.


3. Wanita Sederhana Selalu Mengutamakan Tindakan Daripada Ucapan


Mengutamakan tindakan daripada ucapan, juga merupakan salah satu ciri wanita sederhana. Dalam bahasa awam, seseorang wanita yang sederhana, lebih praktis dengan tindakan, nggak hanya kebanyakan omongan, tapi tindakan minus.

wanita sederhana selalu merasa cukup

Seperti poin di atas sebelumnya, bahwa wanita sederhana selalu memperlakukan hidupnya dengan praktis, mungkin karena itulah wanita seperti ini akan lebih cenderung fokus ke hasil atau solusi daripada sebuah perdebatan.


4. Wanita Sederhana Tak Pernah Butuh Pamer Kekayaan


Karena hidup dari seorang wanita yang sederhana, selalu mengutamakan kepraktisan, mungkin karena itulah mereka tak pernah butuh untuk pamer kekayaan.

wanita sederhana selalu merasa cukup

Bukan karena mereka nggak ingin dipuji, tapi merasa hal pamer memamerkan diri, terutama harta, merupakan sebuah tindakan yang ribet.

Iya kan, ketika hendak pamer, tentu saja kita akan memberikan yang paling terbaik untuk dipamerkan, dan hal itu berlawanan dengan kebiasaan gaya hidup seorang wanita sederhana yang terkesan praktis.

Selain itu, para wanita yang sederhana, merasa bahwa hal pamer tersebut tidaklah ada faedahnya sama sekali. 


5. Wanita Sederhana Selalu Merasa Cukup


Dan terakhir adalah, ciri wanita sederhana sekaligus menjadi alasan mengapa mereka selalu melakukan ke-4 poin di atas, yaitu karena wanita sederhana merasa cukup dengan semua kehidupannya.

wanita sederhana selalu merasa cukup

Itulah kuncinya, jika selalu merasa cukup, maka hidup akan terasa lebih praktis, para wanita sederhana tersebut punya lebih banyak waktu untuk lebih peduli kepada hal-hal di sekitarnya, sehingga lebih mudah untuk bersikap ramah dan penuh senyum, selalu tampil apa adanya tanpa berlebihan, lebih senang bertindak ketimbang berbicara, hinggamerasa tak perlu untuk memamerkan apapun dalam hidupnya.

Wanita sederhana yang selalu merasa cukup, akan terhindar dari drama kehidupan yang disebabkan oleh pikirannya sendiri, oleh keinginan yang tak berujung.

Karena wanita sederhana selalu merasa hidupnya selalu cukup, apapun yang terjadi
Bagaimana dengan kalian, ladies?

Sumber: opini pribadi
Gambar: Canva edit by Rey

Artikel diikut sertakan dalam minggu tema 'cukup' di 1m1c

1m1c tema cukup

 
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Ainun
    Ainun 12 Januari 2022 06.13

    nahh paket komplit nih, udah wanita sederhana, penampilan sederhana, cantik luar dalam, pinter, mandiri, ini namanya the best
    memang ya mbak, biasanya kalau mereka yang misalkan real lifenya mewah, tapi malah kalau diluaran penampilannya biasa aja, malah nggak terlihat "kemewahannya" itu

    • Woman Daily
      Woman Daily 12 Januari 2022 13.12

      Mungkin karena hal mewah itu udah biasa mereka rasakan di rumah kali ya, beda ama yang pura-pura kaya, di kesehariannya mereka biasa aja, jadinya pas di luar jadi pengen ada pengakuan gitu hahahah

Add Comment
comment url