Song Hye Kyo dan Beban Wanita yang Dilarang Menua

Song Hye Kyo dan beban wanita yang dilarang menua

Song Hye Kyo, baru-baru ini menjadi trending di google, lantaran tampilannya terlihat mulai menua, ketika menghadiri konferensi pers untuk serial terbarunya yang berjudul The Glory, di JW Marriot Dongdaemun Square, Jumat 23 Desember 2022.

Dalam beberapa foto yang beredar, memang terlihat jika wajah sang artis yang terkenal dengan awet mudanya ini agak terlihat lebih tua dari biasanya.

Song Hye Kyo the glory

Garis tegas di wajahnya, yang mungkin akibat make up ataupun juga karena sang aktris sedang mengalami penurunan berat badan, membuat tampilan wajahnya, kurang segar seperti biasanya.


Tentang Song Hye Kyo, Aktris Senior Korea Selatan yang Awet Muda di Usia 40 Tahunan


Song Hye Kyo merupakan seorang aktris senior dari Korea Selatan, yang sangat terkenal oleh kecantikan serta kemampuannya dalam berakting. 

Sejak awal kemunculannya di industri hiburan Korea Selatan, hingga kini, dia telah terlibat dalam banyak proyek film maupun drama televisi selama bertahun-tahun.
Tidak heran, jika akhirnya Song Hye Kyo menjadi salah satu aktris terpopuler di Korea Selatan.

Selain kemampuannya dalam berakting, Song Hye Kyo juga sangat terkenal dengan kecantikan dan awet muda. Wajahnya seolah tak pernah bisa menua, bahkan meski telah berusia di atas 40 tahun, Song Hye Kyo masih terlihat awet muda dan cantik. 

Hal ini menjadi salah satu kelebihannya dibandingkan dengahn aktris lainnya, meskipun bisa dibilang ada begitu banyak wanita Korea Selatan, khususnya Aktris atau yang berprofesi di dunia hiburan, seolah tak pernah menua alias awet muda.

Song Hye Kyo terlihat menua

Song Hye Kyo berbeda.
Mantan istri dari aktor kenamaan Korea, Song Joong-ki ini mempunyai kecantikan yang dinilai sempurna oleh banyak penggemarnya, karena sejak lahir sedikitpun sang aktris tidak pernah tersentuh pisau bedah untuk memperbaiki penampilannya.  
 
Akan tetapi, kelebihan dan anugerah yang dimiliki Song Hye Kyo, seharusnya bukanlah menjadi sesuatu yang harus dianggap sebagai standar kecantikan, terlebih menjadi sebagai tujuan yang harus dicapai oleh semua wanita. 

Setiap wanita mempunyai kecantikan yang unik, dan merupakan hal yang normal bagi semua orang untuk menua dengan cara yang berbeda-beda.


Beban Wanita, tentang Anggapan Bahwa Wanita Harus Selalu Awet Muda dan Tak Boleh Menua


Anggapan bahwa wanita harus selalu terlihat awet muda, dan tidak boleh menua merupakan sebuah anggapan yang merugikan para wanita.
Anggapan ini sangay tidak sehat dan tidak adil, karena kenyataannya semua orang pastinya akan menua seiring waktu.

Song Hye Kyo tidak awet muda

Dan proses menua ini adalah sebuah proses alami yang tidak dapat dihindari oleh semua manusia. Karenanya, menua bukanlah sesuatu yang buruk, tetapi merupakan bagian dari kehidupan yang harus diterima dan dihargai.

Justru, jika ada manusia yang tidak bisa menua, itu adalah sesuatu yang aneh dan tidak normal.
Selain itu, anggapan bahwa wanita harus terlihat muda selamanya, merupakan bagian dari tekanan sosial yang tidak sehat dan merugikan wanita itu sendiri. 

Tekanan ini tentunya bisa menyebabkan stres dan rasa tidak percaya diri yang tinggi pada wanita, dan dapat menyebabkan mereka merasa tidak memenuhi standar kecantikan yang tidak realistis.

Karenanya, sudah seharusnyalah kita semua bisa menerima dan menghargai proses menua, dan tidak menempatkan tekanan pada wanita untuk selalu terlihat muda. 

Ini merupakan cara terbaik untuk menerima diri sendiri dan merasa percaya diri dengan penampilan kita seiring bertambahnya usia.


Penutup


Song Hye Kyo, merupakan potret nyata betapa wanita selalu diberi beban berat oleh masyarakat dalam hidupnya.
Wanita, harus cantik, harus awet muda, harus kuat.

Padahal, wanita juga manusia, yang pastinya akan menua dan akhirnya berpulang dari dunia yang hanya sementara ini.

Semoga Song Hye Kyo dan para wanita yang mendapatkan beban berat memenuhi harapan orang lain, akan diberi kebahagiaan dalam menjalani hidupnya.

So, ladies, kita jangan mau diperbudak oleh anggapan, wanita yang harus selalu awet muda, dan dilarang menua ya.


Surabaya, 24 Desember 2022

Sumber: Google Trend
Gambar: berbagai sumber
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url