5 Artis Wanita Indonesia yang Terkenal dengan Kecerdasannya

5 Artis Wanita Indonesia yang Terkenal dengan Kecerdasannya

Artis wanita Indonesia memang identik dengan kecantikannya yang selalu memikat siapapun yang memandangnya, namun tidak sedikit, artis tersebut juga punya kecerdasan yang menawan.

Dalam Woman Daily kali ini, membahas tentang para artis wanita Indonesia ini, yang seolah tak puas membuat iri wanita lain, dengan semua kelebihan mereka, sudahlah cantik, bertalenta, punya otak yang cerdas dan dilengkapi dengan pendidikan yang terbaik.

Mereka-mereka ini, seolah paket lengkap dari seorang wanita, dambaan banyak wanita Indonesia, yang sayangnya tidak semua wanita bisa mendapatkan hal tersebut.

Saya pikir, para artis wanita ini menjadi lengkap, bukan hanya kemampuan mereka saja, tapi juga kemauan kuat, untuk mengeksplor kemampuan yang mereka miliki.
Baik itu tentang bakat, maupun pendidikan.

Siapa aja sih 5 artis wanita Indonesia yang terkenal akan kecerdasannya, dan memiliki pendidikan yang luar biasa itu?


1. Dian Sastrowardoyo


Siapa yang nggak kenal dengan Artis Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro?
Dengan nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo, merupakan seorang artis wanita Indonesia papan atas yang terkenal dengan kecerdasannya.

Artis Wanita Indonesia Dian Sastro

Wanita yang lahir pada tanggal 16 Maret 1982 ini, merupakan magister ekonomi lulusan Universitas Indonesia.

Terlahir sebagai anak tunggal dari pasangan almarhum Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo, dan ibunya, Dewi Parwati Setyorini.
Kakek Dian Sastro adalah seorang tokoh pejuang, Sunario Sastrowardoyo.

Dian Sastro memulai karirnya di dunia entertainment pada tahun 1996, dan menjadi juara pertama dalam ajang Gadis Sampul.

Lalu kemudian memulai debutnya di perfilman nasional, dengan pertama kalinya membintangi sebuah film yang berjudul Bintang Jatuh di tahun 2000.

Selanjutnya, berbagai film telah dibintanginya, dan kebanyakan menjadi film yang laris manis di zamannya, sebuat saja AADC (Ada Apa Dengan Cinta).

Bukan hanya kiprahnya dalam bidang entertainment, Dian Sastro juga selalu serius dengan pendidikan, tak dengan kecerdasannya dia bisa meraih predikat cum laude di Magister Ekonomi UI.  

Kiprahnya dalam masyarakatpun beragam, hingga tak heran Dian Sastro mendapatkan penghargaan sebagai Inspiring Women di tahun 2005 silam.
  

2. Maudy Ayunda


Maudy Ayunda sedang hits banget (lagi) belakangan ini, sehubungan dengan pernikahannya dengan seorang lelaki asal Korea, yang tanpa adanya kabar-kabar sebelumnya.

Artis Wanita Indonesia Maudy Ayunda

Sebelumnya, Maudy juga sudah membuat semua mata terpaku padanya, berdecak kagum ketika dia menuliskan kegalauannya memilih 2 universitas terkemuka di dunia yang diincarnya, dan Maudy ternyata diterima di kedua universitas tersebut (Harvard dan Stanford).

Pemeran dalam film Perahu Kertas ini memang terkenal dengan kecerdasannya, dan tak heran dia sering menjadi pembicara di forum-forum nasional hingga internasional.

Artis cantik kelahiran 19 Desember 1994 ini menyandang gelar Ayunda Faza Maudya, B.A., M.A., M.B.A, dan saat ini menetap di Indonesia bersama sang suami, Jesse Choi.

Maudy Ayunda memang punya hobi membaca sejak kecil, belajar membaca ketika usianya 3 tahun. Lalu bersekolah dasar di SD Al-Azhar, kelas 2 dia pindah ke Sekolah Interkultural Mentari hingga lulus SMP. 

Di awalnya, Maudy punya kendala bahasa dan harus beradaptasi menggunakan bahasa Inggris di sekolah internasional, sementara ketika itu ia terbiasa dengan bahasa Indonesia dan Jawa.

Maudy hanya sekali saja bermain di film Untuk Rena, lalu kemudian berhenti sejenak dari dunia hiburan dan memilih untuk fokus kepada pendidikannya. 

Dia lalu melanjutkan SMA di British School Jakarta, dan menjabat sebagai ketua OSIS.
Setelah lulus, Maudy diterima di Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics and Economics). 

Selama tahun 2013-2016 di London, lalu memutuskan kuliah di Universitas Stanford, kemudian lulus pada tahun 2021 dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (M.B.A.) dan pendidikan (M.A.).


3. Cinta Laura


Satu lagi artis wanita Indonesia yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, yaitu Cinta Laura.
Artis cantik yang awalnya terkenal dengan logat bulenya ini, lahir pada tanggal 17 Agustus 1993.

Artis Wanita Indonesia Cinta Laura

Merupakan putri tunggal pasangan dari Herdina Kiehl dengan Michael Kiehl, Cinta Laura Kiehl atau yang biasa lebih dikenal dengan panggilan Cinta Laura, merupakan seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia, yang saat juga telah berkarier di dunia Internasional. 

Awalnya Cinta mulai dikenal di masyarakat, ketika dia membintangi sinetron Cinderella tahun 2007 silam.
Hingga kini berbagai penghargaan telah dia dapatkan, dan tetap bisa menyelesaikan pendidikannya secara cum laude dari Universitas Columbia, New York.


4. Gita Gutawa


Artis wanita Indonesia lainnya yang terkenal dengan kecerdasannya adalah, Gita Gutawa.
Bernama asli Aluna Sagita Gutawa, merupakan seorang penyanyi dengan suara sopran, seorang aktris, juga penulis lagu berkebangsaan Indonesia. 

Artis Wanita Indonesia Gita Gutawa

Gita adalah putri dari komponis terkenal Erwin Gutawa, yang ketika awalnya sempat belajar piano, namun seiring waktu, ternyata Gita malah lebih memilih ke vokal.

Gita Gutawa lahir pada tanggal 11 Agustus 1993, dan ketika sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, ia terpilih menjadi siswa terbaik selama lima tahun berturut-turut.

Bahkan hingga ketika Gita telah terkenal, dia tetap memilih bersekolah di SMP Al-Izhar, bukan homeschooling seperti artis lainnya.

Lulus SMP, Gita melanjutkan ke SMA Bina Nusantara, hinggadi tahun 2009, Gita dipilih oleh Sampoerna Foundation sebagai duta muda pertama yang ikut berperan secara langsung dalam pengambilan keputusan perusahaan.

Ketika itu, hal pertama yang dilakukan Gita adalah berjanji agar sebagian hasil penjualan Harmoni Cinta, akan digunakannya untuk menyekolahkan anak-anak Indonesia, yang hidup dalam kemiskinan, dan sejak itu pula setiap penjualan 20 album, sangat cukup untuk menyekolahkan satu anak.

5. Nycta Gina


Artis wanita Indonesia yang terkenal dengan kecerdasannya ke-5 adalah Nycta Gina.
Bernama lengkap, dr. Rizna Nyctagina, dia cukup terkenal dengan nama Jengkelin, dan lahir pada tanggal 3 November 1984, dan merupakan seorang lulusan dokter umum, model, pemeran, presenter, serta penyiar radio, yang berkebangsaan Indonesia dan keturunan Minangkabau serta Aceh.

Artis Wanita Indonesia Nycta Gina

Nycta Gina menempuh studinya di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, hingga akhirnya mendapatkan gelar dokter umum.

Saat ini, Gina telah menikah dengan Rizky Kinos di tanggal 2 Agustus 2015, dan keduanya telah memiliki seorang anak laki-laki yang bernama Panutan Adhya Semesta Trinycta.
Juga seorang anak perempuan bernama Lembar Putih Trinycta.


Demikianlah 5 artis wanita Indonesia yang terkenal dengan kecerdasannya, semoga dapat menjadi inspirasi bagi semua wanita Indonesia, bahwa siapapun bisa tetap mengejar impiannya dalam pendidikan, meski ketenaran telah mereka dapatkan.

Karena, artis wanita Indonesia, tidak hanya sekadar cantik, namun juga yang cerdas juga banyak.

Bukan begitu, ladies?

Sidoarjo, 14 Juni 2022

Sumber: https://id.wikipedia.org/ diakses 14 Juni 2022
Gambar: google
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Ainun
    Ainun 22 Juni 2022 pukul 07.49

    setuju sama semua list cewek cewek cantik di artikel mba rey. Dulu, sebelum entertainment digempur dengan kehadiran maudy, Gita Gutawa udah perfect banget menurutku
    sampe aku "ngefans" gitu ke dia, udah cantik , pinter nyanyi, suara unik, prestasi oke.
    terus muncullah maudy yang juga keren

    • Lifestyle Blogger
      Lifestyle Blogger 1 Juli 2022 pukul 13.44

      Bangeeettt, karena keahliannya juga anti mainstream ya, suka banget sama suaranya dulu :D

Add Comment
comment url