Awkarin dan Wanita yang Balikan Sama Mantannya

Awkarin dan Wanita yang Balikan Sama Mantannya

Woman Daily - Awkarin lagi menjadi top trending di berbagai media sosial maupun dunia maya, gara-gara menuliskan sebuah curhatan di Twitter tentang hubungannya yang kandas dengan sang pacar, Gangga.

Melalui akun twitter-nya @awkarin, sang selebgram menuliskan sebuah curhatan tentang betapa bodohnya dia mau percaya untuk bisa balikan sama mantannya, bahkan sampai berpikir untuk menikah.

Karena nyatanya, dia merasa hanya di-prank, setelah hubungan mereka akhirnya kandas untuk kedua kalinya.

FYI, Gangga memang pernah menjadi mantan kekasih Awkarin di masa lalu, seiring waktu mereka memutuskan untuk balikan, dan beberapa waktu lalu, dunia media sosial dikejutkan dengan suprise Gangga melamar Awkarin.

Betapa bahagianya Karin ketika itu, sampai akhirnya sejak awal Maret, akun instagram @awkarin terlihat sepi-sepi aja, postingan feed terbarunya bahkan di tanggal 2 Maret lalu, hal yang jarang dilakukan oleh seorang selebgram, karena bagi mereka, akun instagram tersebut adalah kantor untuk menjaring uang.

Sampai akhirnya, pertanyaan netizen tentang keberadaan Karin terjawab ketika membaca cuitan di akun Twitternya, yang menyiratkan dia sedang tidak baik-baik saja, patah hati dan hancur karena hubungannya dengan Gangga, kandas untuk kedua kalinya.


Awkarin dan Wanita yang Balikan Sama Mantan  


Setelah cuitan Awkarin tersebut, dunia medsos gempar dan trending, sejak kemaren bahkan sampai malam ini, nama Awkarin, Karin, Gangga masih merajai trending di Twitter bahkan Google, bahkan ketika scroll TikTok pun, lagi-lagi masalah Awkarin beserta hal balikan sama mantan kekasih.

Banyak yang menuliskan bahwa kisah Awkarin dan Gangga, membuat netizen belajar, untuk tidak perlu balik dengan mantan kekasih.

Karena balikan dengan mantan kekasih itu, ibarat membaca novel yang sama, kita sudah tahu ending-nya bakalan sama, tapi kalau nekat dilakukan, ya siap-siap aja menanggung rasa sakit.

Benar kah demikian?
Kalau saya pribadi sih tidak sepenuhnya setuju dengan pendapat tersebut.
Karena kenyataannya, hal yang dialami Awkarin dan Gangga, sama sekali tidak mewakili semua kondisi di dunia ini.

Kenyataannya, masih banyak loh pasangan yang balikan sama mantan kekasih, ternyata malah berjodoh sampai pernikahan dan akhirnya membina rumah tangga hingga maut memisahkan.

Kalau sering scroll TikTok, pasti sering baca konten-konten yang bercerita tentang wanita yang menikah dengan mantan kekasihnya, dan mereka tetap bahagia, meskipun pastinya ada juga badai dalam rumah tangganya.

Jadi, sangatlah naif jika kita menjadikan satu kisah pengalaman orang, untuk mewakili semua hal yang seperti itu, akan terjadi seperti itu.

Terlebih, tidak semua pasangan punya kisah yang sama dengan Awkarin dan Gangga, di mana dari berbagai sumber dikatakan, penyebab Karin dan Gangga putus pertama kali, karena adanya orang ketika.

Menariknya, dibalik kehebohan putusnya kembali Karin dengan Gangga, terbersit sebuah gosip, kalau penyebab perpisahan mereka, lagi-lagi karena orang ketiga, yang konon katanya adalah sahabat Awkarin sendiri, Erika Carlina.


Balikan sama Mantan, Yay or Nay?


Balikan sama mantan, yay or nay?
Kalau saya pribadi sih Yay aja ya, selama masalah putus hubungan sebelumnya bukanlah karena perselingkuhan ataupun kekerasan verbal maupun fisik.

Awkarin dan Gangga
Source: IG @ganggaksm/

Iya, menurut saya, setiap menjalani hubungan tuh, penting banget punya red flag tersendiri, yaitu pantang cari 'penyakit' dengan menjalani hubungan sama orang yang suka berkhianat maupun kasar terhadap wanita.

Untuk memulai hubungan dengan orang baru aja, penting banget melihat tanda-tanda dari red flag tersebut, apalagi untuk balikan sama mantan, yang udah kita kenal tabiat dan karakternya ketika berhubungan sebelumnya.

So, tentu saja jika bukan karena 2 hal red flag tersebut, menurut saya sah-sah aja untuk balikan lagi sama mantan.

Bahkan nih, balikan sama mantan justru sangat memudahkan kita dalam menjajaki hubungan yang lebih serius, selama kedua belah pihak mau dan bisa menyelesaikan permasalahan yang menyebabkan mereka putus di waktu silam.

Misal, dulunya putus karena perbedaan pandangan.
Nah sebelum memutuskan untuk bersama kembali, sebaiknya kedua belah pihak sudah sama-sama membahas dan menemukan solusi dari perbedaan tersebut, yang tentunya bisa dikompromi oleh kedua belah pihak.

Jadi, hubungan ke depannya bakalan lebih mudah, karena kita udah saling kenal, pun juga udah pengalaman dan tahu cara men-treatment pasangan, sesuai dengan bahasa cinta masing-masing.

Karenanya, saya banyak bertolak belakang dengan konten-konten tentang betapa bodohnya wanita yang mau balikan sama mantan kekasihnya, yang saat ini banyak beredar di media sosial.

Karena sekali lagi, Awkarin dan Gangga tidak mewakili semua hubungan pasangan yang putus lalu balik lagi.
Jadi, sangat tidak bijak jika hal yang menimpa Awkarin, dijadikan patokan semata oleh semua orang.

Karena, dalam sebuah hubungan wanita dan lelaki, kedua belah pihak selalu menyumbang kesalahan masing-masing. Jadi, ketika memutuskan kembali bersama, tentunya akan bisa berjalan dengan baik, kalau keduanya berkomitmen untuk mengubah diri jadi lebih baik lagi.

Bukan untuk pasangannya, tapi untuk dirinya sendiri, yang pastinya berdampak positif buat hubungannya.

Demikianlah, dari kisah Awkarin dan Gangga, tentang wanita yang balikan sama mantannya kita boleh belajar, tapi tidak boleh menjadikan satu-satunya sumber belajar kita.

Bagaimana dengan kalian, ladies?

Sumber: berbagai sumber dan opini pribadi
Gambar: akun instagram @ganggaksm/
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url